Bahkan, jika aku tak mampu berucap, apa hatimu mampu membaca gelagatku?

Jumat, 22 Februari 2013

Tentang Rasa

02.07 Posted by Unknown No comments

Perasaan itu adalah ketika bagaimana hati menjelaskan.
Perasaan itu adalah tentang bagaimana hati menerangkan.
Perasan itu adalah tentang apa yang kamu inginnkan, dan harapkan.... Mungkin.

Perasaan itu adalah tentang bagaimana aku menahan.
Perasaan itu adalah tentang bagaimana aku melawan.
Perasaan itu adalah tentang bagaimana aku memendam.
Perasaan itu adalah tentang bagaimana aku menyimpan.

Kamu. Orang yang pernah membuat aku menaruh perasaan -dulu-,
Mengapa kembali lagi?
Mengapa membuat aku harus kembali menahan perasaan ini?
Mengapa membuat aku merasakan hal ini -lagi- ?

Bukankah seharusnya aku mematikan perasaan ini?
Tapi, mengapa kamu kembali dengan membawa pupuk untuk menumbuhkan perasaanku padamu -lagi- ?
Bukankah kamu sudah punya dia?
Lalu mengapa mengajakku bermain - main?

Aku bahagia, tentu.
Aku senang, jelas.
Tapi aku lebih merasakan kesakitan ketika sadar kamu telah bersama dia.
Aku bisa apa? Membunuh perasaanku lagi kah?
Mematikan setiap sel perasaku?
Lalu akhirnya hatiku tak pernah lekas sembuh, tak pernah kering dari basahnya luka.

Aku ingin bersamamu.
Jauh didalam relung hatiku aku ingin kamu.
Aku ingin kita merajut helaian benang cinta bersama.
Tapi apa? Apa yang bisa kita lakukan?

Aku tahu perasaan kita sama.
Sama-sama ingin bahagia, berdua.
Ini bukan salah kita, salah aku ataupun kamu.
Bukan salah Tuhan, juga bukan salah takdir.
Ini hanya tentang waktu yang tak pernah mempertemukan kita ketika kita sendiri.
Mungkin hari ini bukan saatnya,
Biarkan waktu berjalan apa adanya,
Beriringan sesuai dengan apa yang dia (waktu) inginkan.
Aku yakin, cinta tidak akan berjalan salah.
Jika pun iya, maka biarkan kita belajar dari apa yang sebenarnya tidak harus kita dapatkan.
Karena aku tahu, cinta akan pulang tepat waktu.
Akan ada saat nanti aku dan kamu menjadi kita.
Semoga.

Oleh : Siti Nur Hawa; Ketika luka dan bahagia tak bisa lagi dibedakan.

0 komentar:

Posting Komentar