Bahkan, jika aku tak mampu berucap, apa hatimu mampu membaca gelagatku?

Sabtu, 02 Maret 2013

Gradasi Warna..... Cinta

01.10 Posted by Unknown No comments

Warna itu adalah satu cara tentang bagaimana aku mengekspresikan.
Mengekspresikan perasaanku, tentunya.
Ia punya warna yang cerah, nan indah.
Juga punya warna yang pekat, nan kelam.

Cinta, adalah bagaimana aku merasa.
Cinta, adalah bagaimana aku mengekspresikan.
Cinta, adalah bagaimana aku memberi.
Cinta, adalah bagaimana aku mengorbankan.

Warna, dan Cinta.
Saling berkaitan, menciptakan cerita indah dengan warna-warni yang membumbui.
Bukankah dalam cinta ada bahagia?
Senadakah dengan warna yang indah nan cerah?
Lalu, bukankah dalam cinta ada luka? Ada bagian derita yang mampu membuat kita tersakiti?
Senadakah dengan warna yang pekat nan kelam?

Hidup itu tentang bagaimana aku mengekspresikan sebuah perasaan.
Kepada semua orang yang aku cinta,
Aku lakukan semuanya sendiri.
Meski nanti akan ada luka yang membuat sakit hati,
Bukankah hidup itu memang perih?
Lalu, setelah perih itu akan ada kebahagiaan sebagai pengganti semua pengorbanan, bukan?
Semua akan mengalir,
Cerita indah itu akan hadir.

Gradasi.
Warna dan Cinta.
Gradasi warna,
Diartikan sebagai suatu perubahan warna yang lembut,
Dari pekat hingga cerah.
Membentuk suatu susunan yang indah,
Ketika kamu mengaitkan gradasi warna, dengan..... Cinta.
Warna pekat itu akan hilang menjadi warna yang indah,
Sedikit demi sedikit, tentunya.
Pengorbanan yang lembut,
yang kamu perjuangkan sendiri tanpa henti, dan kamu lakukan dengan ikhlas,
Akan menghasilkan suatu hasil,
Hasil yang indah.
Jika kamu masih tak percaya,
Lihatlah gradasi warna yang berubah lembut,
Bukankah itu suatu bukti bahwa setiap pengorbanan itu tak pernah ada yang sia-sia?

Cinta..
Ia punya bagian luka dan bahagia.
Memberi kita warna yang cerah ketika kita bahagia,
Memberi kita warna yang kelam ketika kita terluka.

Gradasi warna, dan Cinta.
Bukankah mereka sama?
Sama-sama punya bahagia, dan.... Luka.





Oleh : Siti Nur Hawa; Ketika warna memberi aku pelajaran tentang..... Cinta.

0 komentar:

Posting Komentar