Bahkan, jika aku tak mampu berucap, apa hatimu mampu membaca gelagatku?

Jumat, 01 Februari 2013

SMA (Semua Tentang Kita)

05.45 Posted by Unknown , No comments

Orang bilang masa SMA itu masa yang paling indah... Iya, itu memang betul... Tapi, bagaimana jika masa yang indah itu rusak ketika apa yang kita pendam, tak bisa kita utarakan?
Bagaimana rasanya ketika kamu, merasa perlu berjuang demi sebuah perasaan yang kamu pendam, sendirian?
Bagaimana rasanya ketika kamu sudah terbang tinggi lalu dijatuhkan begitu saja?
Bagaimana rasanya ketika perpisahan tiba, kamu kehilangan sosok kakak yang selama ini mengisi hatimu?

SMA.... Banyak kenangan yang mungkin tak akan terlupakan.. Bayak kenangan yang mungkin suatu saat nanti akan ku sampaikan pada anakku....

Aku, Kamu, Kita... Akankah selamanya bersama?

Aku mengenalmu, kamu mengenalku.
Aku menyangimu, apakah kamu juga sama?
Oh tak perlu kau jawab. Aku sudah mengerti, kamu pasti tak pernah menyayangiku.
Kamu lebih bahagia dengannya. Aku tahu.
Namun, izinkan aku mengungkapkan semuanya. Semua rasa yang ku punya untukmu. Biarkan jika akhirnya aku yang harus tersakiti. Setidaknya, aku sudah mengungkapkan semua ini, padamu.

Aku yang senantiasa melindungimu, walau dalam jarak yang begitu jauh.
Aku yang senantiasa memperhatikanmu, walau aku bukan siapa-siapa untukmu.
Aku yang senantiasa menunggu kamu datang, hanya untuk memastikan bahwa kamu baik-baik saja.
Aku yang senantiasa menyanjungmu, walau kamu tak pernah mengenaliku.
Aku yang senantiasa mempertaruhkan kebahagiaanku hanya untuk kebahagiaanmu.
Aku yang senantiasa mencintaimu, walau kamu tak pernah sedikitpun mencintaiku.

Aku menyayangimu. Kamu pun -mungkin- begitu. Hanya -mungkin- karena aku tak pernah tau kamu serius atau tidak.
Ketika aku sudah yakin padamu, aku sudah benar-benar menyayangimu, kamu tinggalkan aku dengan begitu mudahnya. Semudah kamu membalikkan tanganmu.
Tapi tidak untuk mengembalikan perasaanku. Hingga mungkin sampai saat ini, aku masih terus menyayangi mu. Aku, masih terus mengharapkanmu. Aku.....
masih terus menunggumu.



Sejak kapan kita saling mengenal?
Sejak kapan kita sedekat ini?
Ya, semenjak aku menyukaimu. Lalu aku mengumpulkan semua informasi tentang mu. Aku mendekatimu. Hingga kini kamu memanggilku "adik"
Hanya sebatas itukah? Hanya sebatas kakak-adik kah? Sungguh yang ku ingin lebih dari itu.
Lalu kini, kamu akan pergi. Pergi menggapai cita-cita mu. Apa yang harus aku lakukan? Mungkin hanya berharap kau akan berhasil disana. Dan aku hanya akan mengenangmu. Mengenang semua tentang kita.





SMA. Begitu banyak hal yang indah, namun penuh dengan kepedihan:")

Oleh : Siti Nur H

0 komentar:

Posting Komentar